Definisi pengiriman
Baca cepat Buka

Konsinyasi adalah sistem pengiriman yang mencakup kontrak yang melibatkan pengiriman produk (produk) dari pihak pertama (pemilik produk) ke pihak kedua (pemilik bisnis) antara kedua pihak dengan harga yang ditentukan. Ini adalah sistem transaksi penjualan yang dijual kembali kepada konsumen dalam kondisi tertentu. Menurut kontrak.
Orang yang mengirimkan produk atau produk (Pemilik Produk) disebut sebagai “Pengirim” dan orang yang mengirimkan Produk disebut sebagai “Penerima”. Dan produk konsinyasi (barang) disebut produk konsinyasi.


Pengertian pengiriman menurut para ahli

  1. Menurut Utoyo Widayat

Konsinyasi adalah penyerahan atau penyimpanan barang dari pemilik kepada pihak lain yang bertindak sebagai penyalur.

Properti tetap dengan pemilik produk sampai penjualan.

  1. Menurut Tasli

Konsinyasi adalah penjualan oleh perantara dari pihak lain, dalam hal ini persediaan dialihdayakan ke pihak lain (klien).

Setelah penjualan terjadi, klien menerima jumlah komisi yang disepakati.

Menurut Aliminsyah dan Padji

Barang konsinyasi adalah berbagai barang yang dikirimkan dengan tujuan untuk disimpan kepada orang lain sehubungan dengan penjualan di kemudian hari atau untuk keperluan lain, dan hak atas barang tersebut berada di tangan pengirim (sender).
Baca lebih lanjut: Break Even Point

  1. Menurut Sugito

Kiriman adalah kiriman atau kiriman barang dari pemilik kepada pihak lain yang bertindak sebagai penyalur.

Menurut Alan R. Dreblin

Konsinyasi adalah penyerahan fisik barang oleh pemilik kepada pihak lain yang bertindak sebagai agen, dan kepemilikan barang tetap pada pemilik sampai agen menjual barang. Pegang erat-erat.
Fitur konsinyasi

Jika barang milik yang masih disimpan, pengamat harus melaporkan pengiriman sebagai inventaris. Artikel yang ditetapkan tidak dapat dihitung sebagai inventaris oleh pemilih pesanan.
Pengamat menanggung semua biaya yang terkait dengan pengiriman dari saat pengiriman ke titik penjualan oleh klien kepada pihak ketiga secara penuh. Kecuali dinyatakan lain kepada pihak-pihak yang terlibat.
Pengiriman kiriman tidak menghasilkan pendapatan dan hanya dapat digunakan oleh pengamat dan agen komisi sebagai dasar pengakuan pendapatan ketika barang dijual kepada pihak ketiga.
Kemampuan panitia untuk menjamin keamanan barang yang diterima. Oleh karena itu, administrasi reguler harus dilakukan sampai pengiriman dijual kepada pihak ketiga.

Keuntungan dari sistem konsinyasi

  1. Keuntungan dari sistem pengiriman untuk pengirim Penghematan biaya layanan dan penciptaan lapangan kerja (SDM)

Sebagai pemilik produk, Anda dapat menghemat biaya layanan dan biaya tenaga kerja.

Menghilangkan kebutuhan untuk merekrut karyawan baru untuk melayani pelanggan dan menjual produk secara langsung

Fokus pada pengiriman produk (proses manufaktur)

Kami sudah memiliki departemen pemasaran dan penjualan sendiri (yang sudah dijaga oleh pemilik toko), sehingga kami dapat lebih berkonsentrasi pada pengiriman produk (proses produksi) melalui sistem konsinyasi kami.

Tentunya kita juga bisa membuat inovasi terbaru lebih leluasa untuk meningkatkan tampilan dan kualitas produk kita.

Perluasan pasar dan penghematan biaya iklan

Sistem konsinyasi memungkinkan pemilik produk memperoleh keuntungan.
Baca lebih lanjut: Pendidikan adalah

Alasannya adalah Anda dapat menjual produk Anda di toko yang sudah memiliki banyak pelanggan dan menjangkau pasar yang lebih besar tergantung pada ukuran jaringan pemilik bisnis.

Dan menjadi tanggung jawab pemilik toko agar pemilik barang tidak perlu membayar biaya iklan.

  1. Keuntungan dari sistem pengiriman untuk penerima Risiko kerugian relatif rendah

Peluang terburuk bagi pemilik toko adalah tidak menerima komisi jika barang rusak atau tidak terjual.

Namun, penerima tidak mengalami kerugian dari produk yang rusak.

Persediaan produk meningkat

Sistem konsinyasi ini memastikan barang tetap dikirim oleh pengirim sehingga penjual tidak pernah kehabisan persediaan.

Kehadiran penjaga barang (goods) menambah jumlah barang yang dijual di etalase toko.

Manfaat tanpa investasi modal

Ini karena penerima hanya menjual produk di sini. Pengirim yang memiliki barang menanggung biaya produksi.

Penerima menerima bayaran dari pengirim jika konsumen membeli produk yang ditawarkan tanpa menginvestasikan modal.

Biasanya penerima menambahkan harga pada harga yang tertera.

Knockdown adalah keuntungan yang diterima penerima. Selain itu, penerima menerima

Lihat Juga

https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://excite.co.id/
https://creasi.co.id/

By kapalbo