Jual Kapal Boat di Bali

Cara Sewa Kapal Tugboat di Batam Secara Tepat

Sewa kapal tugboat di Batam – Apabila Anda ingin mengirim barang dari 1 tempat ke tempat lainnya menggunakan kapal tongkang, maka Anda membutuhkan kapal tugboat. Seperti diketahui kapal tongkang adalah salah satu jenis kapal yang tidak memiliki sistem pendorong. Sedangkan kapal togboat sendiri adalah salah satu kapal yang memiliki fungsi untuk mendorong atau menarik kapal lain, baik kapal yang mengalami masalah ketika berlayar, atau kapal yang tidak memiliki daya dorong seperti kapal tongkang. Untuk memperoleh kapal ini, maka Anda harus menyewanya. Adapun hal-hal yang perlu Anda perahtikan ketika menyewa kapal tugboat seperti ini, adalah dengan :

  1. Memperhatikan lokasi tempat penyewaan kapal tugboat

Untuk memperoleh kapal tugboat seperti ini tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menyewa kapal jenis ini, pada salah satu penyedia jasa sewa kapal yang ada. Akan lebih baik, jika Anda mencari penyedia jasa sewa tersebut di kota yang sama. Karena hal ini akan mempermudah Anda dalam mengecek kondisi kapal yang akan digunakan. Namun jika di kota Anda tidak memiliki penyedia jasa sewa kapal. Maka Anda harus mencari penyedia jasa sewa kapal di kota lainnya. Namun pastikan penyedia jasa tersebut berkualitas, dapat dipercaya, dan memilih harga yang cukup terjangkau.

  1. Memperhatikan jenis kapal tugboat yang akan disewa

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah memperhatikan jenis kapal tugboat yang akan disewa. Sepeti diketahui bersama, kapal tugboat ini, terdiri atas beberapa jenis atau beberapa tipe. Masing-masing jenis mempunyai fungsi yang berbeda-beda, ada yang berfungsi sebagai pendorong ada yang berfungsi sebagai penarik, dan hal lainnya. Selain itu ukuran kapal ini juga berbeda-beda. Ada kapal tugboat yang berukuran kecil, sedang hingga besar. Anda dapat memilih jenis dan ukuran kapal tugboat yang dirasa tepat.

  1. Memperhatikan spesifikasi kapal

Disini Anda juga perlu memperhatikan spesfikasi dari kapal tugboat yang akan disewa. Adapun spesifikasi kapal yang dimaksud, antara lain :

  • Tahun pembuatan kapal

Spesifikasi pertama yang perlu Anda perhatikan disini adalah tahun pembuatan kapal tersebut. Atau dengan kata lain, Anda perlu memperhatikan kapan kapal tersebut dibuat dan oleh siapa kapal tersebut dibuat. Hal ini dinilai penting, karena dengan mengetahui tahun pembuatan kapal serta produsen pembuat kapal, Anda akan mengetahui kualitas dan daya tahan kapal tersebut.

  • Daya tahan dan Kontruksi kapal

Berikutnya perhatikan dengan baik, daya tahan dan kontruksi dari kapal tersebut. Kapal tugboat ini sendiri terdiri atas beberapa jenis bahan, rata-rata bahan yang digunakan adalah bahan baja. Bahan yang satu ini dinilai cukup kuat, dan mampu membuat kapal yang satu ni menarik atau mendorong kapal lain.

  • Mesin kapal

Jenis mesin apa yang digunakan oleh kapal tersebut, bagaimana kondisi mesin yang digunakan tersebut. Selain itu pastikan kapal tersebut juga memiliki mesin cadangan, sebagai upaya jika mesin utama yang digunakan mengalami kerusakan di tengah jalan. Ketika Anda menyewa kapal seperti ini, sebaiknya lakukan test drive untuk mengecek kinerja mesin.

  • Kecepatan kapal

Perhatikan juga kecepatan mesin yang disematkan pada kapal tersebut. Dengan mengetahui kecepatan rata-rata dari kapal, membuat Anda mudah melakukan estimasi waktu mengantar barang dari 1 tempat ke tempat lainnya.

  • Bahan bakar

Jenis bahan bakar yang digunakan juga perlu Anda perhatikan. Selain itu perhatikan juga, konsumsi rata-rata harian dari kapal tersebut, dan kapasitas tangki bahan bakar kapal.

  1. Memperhatikan berapa lama sewa kapal tugboat tersebut

Karena saat ini Anda akan menyewa kapal tugboat, maka Anda perlu memperhatikan berapa lama kapal tersebut akan Anda sewa. Untuk mengetahui hal seperti ini, Anda sebaiknya memperhatikan berapa total barang yang akan dikirim, ukuran kapal tongkang yang digunakan, jumlah kapal tongkang yang digunakan, dan hal lainnya.

  1. Memperhatikan perjanjian sewa menyewa

Perhatikan juga proses perjanjian sewa menyewa yang dilakukan antara Anda dan pihak penyedia jasa sewa kapal. Pastikan kedua perjajian tersebut cukup menguntungkan untuk semua pihak.

  1. Memperhatikan harga sewa kapal tugboat

Hal lain yang juga tidak kalah penting, adalah memperhatikan harga sewa kapal tugboat tersebut. Pastikan harga sewa kapal cukup terjangkau.

 

IDENTITAS PERUSAHAAN :