Tes Kesehatan Mental Online dengan Aplikasi Ini!

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak negatif tidak hanya pada kesehatan kantong tetapi juga kesehatan mental masyarakat Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan, jumlah orang dengan gangguan jiwa (ODG) meningkat dari 197.000 kasus menjadi 277.000 kasus sejak pandemi dimulai pada Juni 2020.

Meskipun jumlah penderita gangguan jiwa meroket, banyak dari mereka tidak diobati atau diobati.

Pasalnya, masih sangat tabu untuk menemui psikolog atau psikiater. Banyak orang tidak berobat karena takut dicap buruk oleh orang lain. Jika Anda masih ragu untuk pergi ke psikolog atau psikiater, silakan gunakan aplikasi tes kesehatan mental online gratis terlebih dahulu.

Aplikasi kesehatan mental online apa yang bisa dipilih?

(1) Diagnosis psikitech

“Kamu hanya stres, kamu tidak gila, kamu bisa pulih dari gangguan mental.”

Seperti slogan di atas, aplikasi Psikitech Diagnosis membantu memeriksa kesehatan mental seseorang. Jika Anda merasakan perubahan mood dan perilaku tetapi tidak tahu penyebabnya, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini dilengkapi dengan data klasifikasi penyakit jiwa serta fungsi konsultasi dengan dokter terdekat. Berkat aplikasi ini, Anda dapat mengidentifikasi masalah kesehatan mental sejak dini dan segera mengobatinya. Satu lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh semua umur.

Unduh Psikitech Diagnostics dari Play Store

(2) Tes kesehatan mental

Menggunakan aplikasi tes kesehatan mental Diagnostik Pikiran

akan membantu Anda mengidentifikasi adanya gangguan mental sesuai klasifikasi WHO. Aplikasi ini dapat mendeteksi 25 jenis gangguan jiwa menurut klasifikasi standar WHO yaitu depresi, PTSD, gangguan kecemasan, mania, kecanduan video game, gangguan panik, kecanduan internet, bipolar, skizofrenia dan lain-lain.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki gangguan mental, Anda perlu menjawab pertanyaan yang diberikan. Anda nanti dapat melihat hasil tes dan mengirimkannya ke keluarga atau terapis Anda. Cara ini dapat membantu Anda mengidentifikasi gangguan mental dan segera mengobatinya.

Unduh tes kesehatan mental dari Play Store

Unduh Tes Kesehatan Mental dari App Store

(3) tes depresi

Menurut Asosiasi Spesialis Kesehatan Jiwa yang dikutip Health.detik.com, kasus depresi di Indonesia naik dari 11,6 persen menjadi 57,6 persen selama pandemi COVID-19. Hal ini dikarenakan orang merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru dan kehilangan banyak hal yang mereka sukai. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang mengalami depresi, terutama depresi non-psikotik.

Jika Anda merasa kehilangan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari atau hobi favorit Anda, tes untuk menerapkan tes depresi tidak ada salahnya: Tes kuesioner PHQ-9 ini memeriksa apakah seseorang menderita depresi atau tidak.

Selain identifikasi, Anda juga bisa mengecek tingkat depresi Anda. Namun, penting untuk dicatat bahwa aplikasi ini bukan untuk diagnosis dan tidak dapat menggantikan peran psikiater atau psikiater.

Unduh Tes Depresi dari Play Store

Selain aplikasi gratis, Anda juga dapat mengikuti tes online di beberapa situs web. Kami mencoba beberapa situs web berbahasa Inggris di bawah ini.

Bantu diri Anda sendiri helppothers.org
Screening.mhanational.org

Semoga jika mengikuti cara di atas, Anda bisa segera mengatasi dan mengobati gangguan jiwa yang diatasi. Jika Anda merasa ingin bunuh diri, cari bantuan dari teman, keluarga, atau fasilitas kesehatan terdekat.

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/